" Ternyata Belajar Itu Adalah Pekerjaan Yang Menyenangkan "

Senin, 23 Juni 2008

BAGAIMANA SIH SEBENARNYA OTAK KITA ?


image:library.thinkquest.org

Sanggupkah kita menyebutkan kembali urutan setumpuk kartu yang telah dikocok rata hanya dalam waktu kurang dari 15 menit ? Mampukah kita menghapal 100 kosakata berikut terjemahan dari bahasa asing yang sama sekali belum pernah kita kenal hanya dalam waktu tidak lebih dari 30 menit ? Mungkinkah kita bisa memahami seluruh materi dari sebuah buku tanpa banyak memakan waktu ? Cukupkah hanya dalam hitungan hari kita bisa menghpal Al Qur’an ? Jawabanya adalah YA, kita sangat mampu, sanggup dan sangat mungkin melakukan semua itu cukup dengan sedikit waktu saja. Karena kita punya otak, yang sayangnya sebagian amat besar dari manusia di bumi ini belum mengoptimalkan potensi kemampuan otaknya.

Dengan menggunakan teknik SCUD MEMORY, telah terbukti kita bisa melakukan semua itu tanpa hambatan.
SCUD MEMORY Adalah sebuah teknik dahsyat sebagai sebuah metode pembelajaran unik yang mengoptimalkan penggunaan kemampuan otak kiri dan otak kanan secara seimbang sehingga terjadi percepatan dan lompatan dalam proses pembelajaran. Dengan cara yang mudah dan menyenangkan ilmu pengetahuan bisa dipahami lebih mendalam, materi pelajaran dapat diserap lebih cepat, lengket dan mampu bertahan lama.

Otak adalah aset yang sangat berharga yang dimiliki manusia. Tidak ada satupun benda buatan manusia yang mampu menandingi kemampuan otak bahkan sekedar untuk mendekati kemampuan otak pun sampai saat ini tidak ada. Manusia hanya memanfaatkan paling banyak 10 % dari kemampuan otaknya, bahkan Albert Einstein yang oleh banyak oprang diberi predikat sebagai manusia genius hanya menggunakan 4-5% dari kemampuan otaknya. Lalu kemana potensi otak kita yang lain?

Menurut Dr. Paul McLean, Otak manusia terdiri dari 3 bagian :
Neo Cortec (otak berpikir), fungsinya : long term memory, emosi positif
Otak Mamalia (otak tengah), fungsinya : emosi, sex, ingatan, kesehatan
Otak Reptil (otak primitif), fungsinya : bernafas, detak jantung, naluri berkuasa, reflek terhadap bahaya.

Disamping itu otak manusia juga terbagi menjadi 2 belahan, yaitu otak kiri dan otak kanan, masing-masing belahan itu memiliki fungsi khas nya sendiri. Lihat gambar diatas....

Otak kanan
Berpikir logika, Kata-kata, Daftar, Bilangan, Urutan.

Otak Kiri
Berpikir mengenai ritme, Imajinasi, Angan-angan, Warna, Dimensi.

Untuk mengoptimalkan fungsi otak maka kedua belahan otak ini harus selalu dilatih dan digunakan dalam proses berpikir dan mengerjakan sesuatu. Dengan mengoptlmalkan kedua belahan otak yaitu secara seimbang digunakan dalam proses berpikir dan belajar, maka otak sebagai organ paling berharga kita itu akan memberikan kontribusinya secara maksimal bagi perkembangan daya pikir, percepatan daya tangkap dan peningkatan kemampuan penyerapan otak terhadap materi atau berbagai hal yang masuk lewat panca indera, termasuk materi pelajaran.

So...jangan sia-sia kan potensi otak kamu !!!

KONTAK ALAMAT

Foto Saya
hmmcollege@gmail.com
Jl. Glagah Sari No 121 Yogyakarta. Telp./Fax: (0274) 379039
HEART & MIND MASTERY COLLEGE
Lihat profil lengkapku
Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template